Apa dan Bagaimana Itu Wahabi

Apa dan Bagaimana Itu Wahabi - Sebuah pertanyaan yang sering dilontarkan yang sebenarnya pertanyaan seperti ini sudah lama dan banyak dijawab, namun karena selalu ada orang yang masih belajar Islam dan mengenal aliran-aliran dalam, pastinya jawaban pertanyaan seperti masih selalu perlu dijawab.
Wahabi sebenarnya adalah nama yang diberikan Kaum Muslim yang beri'tiqadiyah dengan i'tiqad yang sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW yang disebutkan oleh Rasulullah SAW sebagai Golongan Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, dan pada masa kini dikenal dengan julukan SUNNI yang diambil dari Lafadh Ahlus Sunnah.
Wahabi diambil dari nama pendirinya, yaitu Muhammad Bin Abdul Wahhab, dan sebelum adanya Aliran Wahabi juga ada aliran yang serupa yaitu Aliran Wahhabi.
Aliran yang dibawa Muhammad Bin Abdul Wahhab ini ada yang menyebutnya sebagai Wahabi karena dibedakan dengan aliran Wahhabi, dan ada yang menyebut Wahhabi Karena diambil dari nama pendirinya (Muhammad Bin Abdul Wahhab) serta memang ada kesamaannya, terutama sama-sama aliran sesat dalam agama yang dibawa oleh Sayyidina Muhammad Bin Abdullah Shallahu 'alaihi Wasallam.
Wahabi atau Kaum yang berfaham wahabi suka membid'ahkan amalan-amalan kaum muslimin yang tidak mereka amalkan, walaupun amalan-amalan kaum muslimin yang dibid'ahkan tersebut sudah jelas ada dasarnya, dan sudah disepakati oleh jumhurun ulama'.
Kaum Wahabi juga sangat khas dengan gaya sok tahu dan menang sendiri, selain itu juga lebih condong kepada kekerasan.
Di Indoensia Kaum Wahabi ini semakin marak di internet dan semakin menguasai Internet, namun saat ini pihak NU yang berfaham Sunni sudah mulai bermunculan untuk memendung serangan faham mereka yang sesat lagi menyesatkan.
Di Situs Internet ada banyak Blog yang sudah berjihad mempertahankan faham Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, diantaranya adalah Blog NU Online, Wahabi vs Sunni dan masih banyak Blog blog yang lain yang pada kesempatan selanjutkan akan saya tuliskan juga di Blog Catatan Santri Sirojul Islam ini.
thumbnail
Judul: Apa dan Bagaimana Itu Wahabi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 999999 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Aliran Islam :

0 komentar:

Posting Komentar